Subscribe

Popular Posts

Flickr Images

Like us on Facebook

Skip to main content

Pagi di Kuala Kapuas (Photo Blog)

Melanjutkan cerita tentang hari-hari Saya selama di Kuala Kapuas yang dulu pernah Saya tulis di sini juga. Namun kali ini Saya tidak akan banyak menuliskannya, melainkan membagi foto-foto waktu Saya jalan-jalan pagi. Tidak banyak sebenarnya karena waktu itu jalan-jalannya tidak jauh pun tidak lama. Hanya waktu pagi di sekitaran sungai di Kapuas, kalau dilihat di peta sungai ini juga cabang dari Sungai Barito.

Kapal Motor yang sedang berlabuh di dermaga KP3.
Sedikit cerita untuk mengawali. Waktu itu Saya sengaja berangkat pagi-pagi untuk merasakan suasana pagi di sekitar sungai. Saya juga ingin mencoba menyebrang sungai dengan menaiki perahu motor, warga Kapuas biasa menyebutnya Kapal Feri. Ketika menyebrangi sungai itu saya tidak turun saat sudah sampai di seberang. Karena waktu itu Saya tidak punya tujuan, hanya ingin naik dan foto-foto saja, Saya langsung kembali ke dermaga tempat Saya naik.

Matahari terbit di Kuala Kapuas, such a pleasing morning.

Masyarakat yang menggunakan perahu untuk sarana transportasi.

Saya mencoba untuk naik Kapal Feri yang menjadi sarana penyeberangan sungai, Di Kapuas Jembatan hanya menyebrangkan jalan utama. Warga yang tinggal di permukiman yang dipisahkan oleh sungai yang lebar, menggunakan Kapal Feri ini untuk menyebrang antar kampung. Transportasi yang praktis dan murah.


Kesibukan pagi warga Kapuas. Kapal Feri ini juga mengangkut kendaraan bermotor tapi hanya roda dua. Ada tempat duduk bagi penumpang.

Pagi yang cerah. Ongkos menyeberang menggunakan kapal Feri ini Rp. 2.000 jika sampean membawa motor. Jika tidak Rp. 1.000 saja.

Sampai seberang, Saya tidak turun dari kapal. Saya menunggu penumpang yang lain naik untuk kembali ke tempat Saya naik tadi.

Di balik kemudi nahkoda.

Lansekap kota Kuala Kapuas.

Rumah-rumah di tepi sungai.

Horizon.

Comments