Sony Cyber-shot DSC-W350 Kamera Saku Tua dan Contoh Fotonya

12:04 PM

Di antara tumpukan barang bekas yang sudah jarang dipakai, Saya teringat dengan kamera saku yang dulu dibeli sebelum ibu berangkat rekreasi. Sudah lama sekali Saya tidak melihat kamera itu ada di mana, apa lagi sejak punya DSLR sendiri. Saya tanyakan lagi ke ibu di mana kah kamera itu sekarang. Setelah ketemu, seperti yang sudah Saya perkirakan sebelumnya, Sony DSC-W350 mati total tidak bisa nyala. Kemudian Saya coba bawa ke tukan service kamera langganan.
Ini kamera sakunya, Sony Cyber-shoot DSC-W350.
Selang satu pekan Saya ambil lagi kameranya. Syukurlah ternyata kameranya masih bisa nyala lagi. Langsung Saya pakai untuk motret apa saja. Tidak sampai di situ, setiap kali Saya keluar ke mana saja, Saya hampir selalu mengantongi kamera ini. Lama-lama Saya jadi suka memakai kamera ini.

Soal pengoperasian kamera ini, Saya tidak menaruh ekspektasi yang terlalu tinggi, apa alagi soal kecepatan. Waktu dinyalakan saja, kamera ini butuh sekitar delapan detik untuk benar-benar bisa digunakan untuk motret. Tombol-tombolnya masih responsif tapi pengoperasian menunya sudah lambat, semacam ada delay. Bahkan kadang modenya ganti sendiri. Ya namanya kamera tua, syukur-syukur masih bisa nyala.
Sample picture of DSC-W350.
Lensanya masih tajam masih mampu menangkap detail.
Ngomong-ngomong soal kualitas gambar. Foto dari kamera ini masih bagus sekali. Bila dibandingkan dengan kualitas gambar dari kamera ponsel masa kini, tentu kalah jauh. Foto dari kamera ponsel zaman sekarang sudah tajam dan warnanya yang indah. Foto dari kamera W350 ini masih tajam tapi warnanya agak pudar. Meski warnanya kurang tajam, jika dibawa ke aplikasi pengolah foto seperti Lightroom, warna dan lainnya masih bisa diutak-atik. Di bagian ini lah yang paling Saya suka dari kamera ini. Walaupun lawas tapi gambarnya masih bisa dan bagus bila dienhance, Dynamic Range-nya luas.

Berikut ini contoh foto-foto yang dihasilkan dari kamera Sony Cyber-shoot DSC-W350, the old pocket camera.
Saya lihat, warna biru dari kamera ini masih terlihat bagus.
Motret di Taman
Jajan Gorengan.
Merawat Sawah.
Dari foto-foto dengan kamera ini, Saya bisa membuat beberapa video hunting foto untuk channel Youtube Saya.




Demikian ulasan singkat Saya tentang kamera saku Sony Cyber-shoot DSC-W350, lain kali akan Saya ceritakan lagi tentang kamera ini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe