Subscribe

Popular Posts

Flickr Images

Like us on Facebook

Skip to main content

Rekomendasi Jajan di Mojosari

Sedang di Mojosari dan pengen ngemil sesuatu untuk dikunyah? Saya ada beberapa jajanan yang biasa Saya beli untuk mengisi rasa pengen mengunyah di mulut, kadang ringan saja kadang juga lumayan mengenyangkan.

Sate Siomay yang sedang dipanggang.

Siomay 
Makanan ini sejatinya dari Jawa Barat sana tapi telah menasional, hampir di tiap kota yang pernah Saya kunjungi selalu ada penjual Siomay, sudah seperti bakso dan Pecel Lamongan. Nah di Mojosari juga ada beberapa penjual Siomay yang pernah Saya jumpai tapi ada Satu yang paling pas buat lidah Saya, lokasi penjualnya ada di Jl. Masjid bersebelahan dengan Kantor Pos. Setiap porsi yang disajikan komposisinya lengkap sampai ada parenya juga kalau mau. Selain ada Siomay, di tempat yang sama ini juga ada gerobak Es Oyen di sebelahnya. Bisanya Saya langsung memesan keduanya sekaligus, biar setelah makan Siomay minumnya langsung Es Oyen. 
 
Pentol 
Jajanan yang satu ini dijual bak kacang godog di pasar malam, penjualnya banyak ada di mana-mana. Kadang tidak perlu ke Mojosari kalau mau mengunyahnya, duduk-duduk saja di depan rumah nanti akan ada satu-dua penjual pentol yang lewat. Untuk tempat berjualan sepertinya di setiap jalan utama di Mojosari selalu ada yang menjajakannya di setiap sudut.
 
Kreco

Semangkuk Kreco dengan kuah yang sedap, paling nikmat disantap waktu nongkrong malam-malam.
Jika mau jajan dengan ada sedikit effort untuk menikmatinya, ada satu nih yang bisa dicoba. Cara makannya dengan mencongkel lalu menyesap, dagingnya kenyal dan kuahnya sedap. Dulu ada penjual kreco yang suka Saya kunjungi kalau lagi pengen, tapi belakangan ini sepertinya sudah tutup, tidak pernah Saya melihat gerobaknya dibuka untuk berjualan. Tapi di tempat lain kadang Saya lihat ada orang lain yang jualan kreco, tapi Saya belum sempat mencobanya.

Anek Jajanan Pasar dan Kue Basah
Kalau menginginkan jajanan beragam di satu tempat seperti one stop shopping, ada pejual jajanan pasar dan kue basah yang menyediakan beragam kue. Bahkan ada juga lauk pauk, nasi, hingga sayuran siap santap. Sering kali Saya ke sana bersama ibu untuk membeli jajanan dan kadang lauk juga untuk sarapan. Jajanan pasar dan kue basah ini biasanya buka pagi sampai siang hari, karena siang agak lewat tengah hari biasanya jajanannya habis, tinggal sisa-sisa saja.

 

Kue Basah, Jamu, Donat, Tahu Bakso, Telor Puyuh, Lodeh, Nasi Kuning, dan masih banyak pilihan makanan lainnya dijajakan di satu lapak.

Belakangan ini kalau ke Mojosari malam-malam, sering Saya lihat beberapa lapak jajanan yang baru dibuka. Ada jajanan ala angkringan, ada juga jajanan seperti frozen food yang ditusuk menyerupai sate lalu sebelum memakannya dipanggang dahulu. Jajanan ini lumayan ramai pembeli tapi sampai sekarang Saya belum pernah mencobanya.

Comments