Subscribe

Popular Posts

Flickr Images

Like us on Facebook

Skip to main content

Motret Long Exposure Bintang Malam di Puncak Gunung

 Tujuan lain dan yang menjadi kesukaan Saya saat naik gunung adalah motret malam-mlam, mengoptimalkan kemampuan long exposure pada kamera. Pun waktu ke Gunung Bekel, puncak gunung ini ada di sebelah barat Gunung Penanggungan. Saat itu Saya sampai di puncak sudah malam, setelah mendirikan tenda kemudian masak untuk makan malam. Sambil mengunggu makanan tercerna sebelum tidur, Saya sempatkan keluar tenda untuk motret.

Waktu itu yang ada di benak Saya ialah motret landscape puncak gunung dan gemerlap lampu kota. Selain itu juga mau motret bintang-bintang, tapi Sayang saat itu Saya tidak tahu di mana posisi milkyway dan kebetulan bulan sedang bersinar terang, jadi foto langintnya terlihat terang.

Meskipun tidak mendapatkan semua yang Saya mau, Saya cukup puas dengan foto yang Saya jepret. Lagi pula malam-malam di puncak gunung meskipun tidak terlalu tinggi udaranya lumayan dingin. Pengen buru-buru masuk tenda lalu tidur berselimut sleeping bag.

Foto ini dipotret malam-malam. Waktu itu leangit memang sedang cerah dan bulan bersinar meski tidak penuh tapi cahayanya cukup menerangi seluruh gunug sampai terlihat seperti siang. Bintang trerlihat sedikit sekali.

Motret tenda dengan latar belakang Gunung Arjuno-Welirang dan lampu rumah-rumah di Trawas.

Sisi barat Gunung Penanggungan.

Malam itu angin berhambus lumayan kencang.

Puncak Gunung Penanggungan yang menjulang, tampak jalur pendakian dari sisi Barat.

Kehidupan mmalam di Trawas.

Jika saja tidak berkabut, foto ini bisa menampilkan lampu-lampu kota sampai jauh.


Comments