Subscribe

Popular Posts

Flickr Images

Like us on Facebook

Skip to main content

Beli Camping Gear Baru Biar Kemah Makin Keren [Mengandung Link Affiliate]

Untuk bisa camping dengan nyaman memang sudah sewajarnya kita membeli peralatan yang memudahkan, karena itu yang akan menjadikan camping semakin menyenangkan hehehe... Yah sebenarnya kalau kita camping ngikut orang tidak perlu itu beli macam-macam barang, tetapi ketika camping sudah menjadi hobi dan kebutuhan pribadi, kita pasti mau-mau saja menyisihkan uang untuk membeli produk yang kalau dipikir-pikir kadang tidak begitu perlu juga, tapi pengen.
Saya pun begitu, sejak awal menggemari kegiatan di luar ruangan seperti camping ini, barang pertama yang ingin saya miliki tentu saja tenda dan alat-alat masak. Saya menyisihkan uang untuk membeli itu semua. Setelah terbeli, camping terasa semakin menyenangkan.

Camping Gear.
Sudah lumayan lama saya tidak beli alat-alat camping lagi karena merasa sudah cukup dengan yang saya miliki. Tapi baru-baru ini saya menambah beberapa alat lagi, ada yang karena kebutuhan ada yang karena sedang pengen saja. Saya mau cerita apa saja peralatn camping yang baru saya beli, siapa tahu sampean juga sedang pengen punya.

Kursi lipat. Sebelumnya saya tidak pernah terpikir untuk punya kursi lipat karena kebiasaan camping saya tidak membutuhkan ini. Bahkan kalau bawa kursi lipat akan merepotkan karena saya suka camping di gunung atau camping sambil gowes, bikepacking. Namun keinginan untuk memiliki kursi lipat ini muncul ketika akhir-akhir ini saya mulai gemar kemah di camping ground. Melihat orang-orang duduk bersama sambil guyon membuat saya yang kalau camping lesehan di matras menjadi kepengen untuk punya juga. Dengan pertimbangan kalau di camping ground tidak perlu kerepotan kalau bawa banyak barang, akhirnya saya beli kursi lipat. Penasaran mau lihat kursi lipat saya atau sekalian mau beli? klik link ini! 

Kursi lipat yang dimaksud.

Tiang flysheet aluminium. Dulu ketika beli flysheet saya tidak sekalian beli tiangnya, waktu itu saya hanya beli satu tiang. Kenapa cuma beli satu? Karena kebiasaan saya menggunakan flysheet ialah dengan mencantolkan ujung satunya ke pohon dan ujung satunya lagi baru menggunakan tiang. Sementara pada pojokan flysheet langsung saya tancapkan ke tanah menggunakan pasak. Sesederhana itu cara saya menggunakan flysheet. Tetapi ketika saya camping dan tidak mendapatkan tempat dengan pohon yang bisa dicantoli, disitu saya baru merasa membutuhkan tambahan tiang. Ya dari sinilah akhirnya saya putuskan membeli tiang flysheet lagi. Link pembelian.

Flysheet ini ditopang pakai tiang aluminium.

 Kompor portable. Sebenarnya saya sudah punya kompor portable kecil yang bisa dipacking ke dalam tas. Jadi keputusan untuk beli kompor lagi ya karena pengen aja. Walau begitu pada akhirnya tetap saya beli tapi dengan ukuran yang berbeda (lebih besar) dengan tujuan agar bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda seperti nge-grill daging. Ya dengan kompor yang lebih besar tumpuan alat buat nge-grill daging akan lebih mantap, nggak takut njomplang. Selain itu, jika camping dengan membawa dua kompor akan mempercepat waktu masak dan bisa berkreasi dengan menu masakan. Ketika satu kompor digunakan masak lauk satunya lagi bisa untuk masak nasi. Matangnya bisa berbarengan. Mau beli juga?

Kompornya ketutup sama wajan datar kayak teflon tapi lebar banget. Kalau pakai kompor portable kecil yang biasa buat naik gunung, bisa tumpah tuh daging.

Itu saja untuk saat ini yang baru saya beli. Masih banyak sebenarnya di wishlist marketplace yang ingin saya check out, tapi untuk sementara itu dulu mengingat budget yang ada juga terbatas. Mungkin di lain waktu bisa saya borong semuanya. Kalau sampean apa yang baru ditambahkan ke dalam inventaris peralatan camping?

Comments