Beli Domain Baru untuk Bercerita di Blog

Sudah sejak pertama kali mengenal internet, Saya berimpian mengelola situs pribadi dengan nama domain sendiri. Saat itu masih SMA, Saya masih buta dengan bagaimana membuat website sendiri. Internet benar-benar hal baru dan seru saat itu.

blog rijaalfa.com difoto ketika masih pake domain gratisan.
Bahkan saat sudah kuliah dan mengetahui dengan jelas bagaimana membuat website, beli domain dan hosting, Saya masih ragu-ragu untuk membuat website sendiri karena bingung mau diisi apa nanti. Akhirnya Saya membuat blog saja untuk sekedar menuliskan celoteh dalam pikiran.

Belakangan Saya kembali ingin dan yakin membuat situs sendiri. Tapi bukan lagi membuat website dari nol, melainkan sekedar membeli domain untuk dipasang di blog ini. Kebetulan sedang ada duit nganggur, buru-buru saja Saya belikan domain sebelum kepake untuk urusan yang lain.

Beruntung nama domain yang saya inginkan belum ada yang memiliki, ya karena memang nama domainnya itu pake nama saya sendiri. Kemudian lahirlah rijaalfa.com ini.

Memiliki nama domain sendiri memberikan Saya semacam motivasi untuk lebih sering lagi membuat posting di blog. Lihat saja di Archive, beberepa bulan terakhir unggahan ke blog semakin banyak. Walaupun satu bulan kemarin tidak ada posting sama sekali, heheheh..

Alasan lain kenapa harus punya domain sendiri tentu saja monetasi, meskipun bukan alasan utama tapi lumayan kan kalo nulis di blog suka-suka bisa mengais receh dari internet. Sekedar penasaran pengen ngerasain, dari dulu gak bisa apply karena gak punya domain sendiri. Dengan page views yang gak seberapa hasilnya pun ya receh-receh itu tadi, ya paling nggak bisa buat bayar sewa domain tahun depan.

Dengan kepemilikan domain sendiri ini semoga semakin rajin menulis. Biar apa? ya biar gak cuma jadi pembaca aja. hehe..

0 komentar:

Post a Comment

My Instagram