Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Beberapa pekan yang lalu Saya pulang ke rumah di Mojokerto. Saya membawa sepeda Saya ke Pasar Dagang Sepeda di Mojosari bukan untuk dijual tapi untuk diperbaiki, sudah jelas di judul. Pasar Dagang Sepeda ini terletak di Jl. Niaga, Mojosari.
Depan PDS Mojosari
Pasar ini sudah ada sejak Saya masih kanak-kanak dulu. Tapi dahulu Saya tidak pernah ke sini karena apabila sepeda rusak, tinggal bawa saja ke tetangga yang juga buka bengkel sepeda. Akan tetapi kini bengkel itu sudah tutup.

Di Pasar Sepeda ini banyak penjual sepeda baru dan bekas, tukang servis sepeda, kemudian ada juga yang jual besi batangan seperti pipa. Mungkin besi itu bagi yang ingin membangun sepeda sendiri.



Tatkala Saya sampai di gerbang depan pasar, Saya disambut oleh ibu-ibu penjual spare part sepeda. Saya langsung menjelaskan kebutuhan Saya, kemudian suaminya mengambilkan spare part sepeda yang Saya butuhkan dan memanggil tukang yang akan memperbaiki sepeda Saya.
Di dalam PDS.
Banyak sepeda, itu yang motor cuma parkir.
Beberapa bagian yang Saya ganti ialah rantai, pemindah rantai pada sprocket gear belakang beserta handle dan kabelnya, sadel, handle grip, kemudian handle rem.
Ada sepeda tua.
Aneka sepeda yang dijual.
Tukang memperbaiki sepeda.
Tekun memperbaiki sepeda.
Sepeda, sepeda, dan sepeda.
Ketika sepeda Saya selesai diperbaiki dan membayar ongkos. Saya langsung mencoba bersepedah dalam perjalanan pulang. Rasanya jauh lebih baik dari pada dahulu saat belum diperbaiki, tapi tetap saja Saya cepat capek karena sudah lama tidak bersepedah. Nafas ngos-ngosan dan kaki capek sekali. Besok Saya akan bersepedah yang lebih jauh.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]