Subscribe

Popular Posts

Flickr Images

Like us on Facebook

Skip to main content

Licensing for this product has stopped working

Sempat panik plus jengkel juga setelah mendapat pesan ini. Gimana gak jengkel, baru diinstal dua hari, lisensinya berhenti bekerja. Bawaanya pengen ngumpat aja. Udah gitu nginstallnya lama banget (maklum, fileseize-nya emang gede). Pesan ini saya dapat ketika saya mau menjalankan Adobe CS3. Semua aplikasi yang satu paket ini memiliki masalah yang sama.

Pesannya kayak gini:
---------------------------
Licensing for this product has stopped working.
---------------------------
You cannot use this product at this time. You must repair the problem by uninstalling and then reinstalling this product or contacting your IT administrator or Adobe customer support for help.
---------------------------
OK
---------------------------


Bingung juga mau ngapain kalo udah kayak gini. Inti dari pesan ini adalah meminta kita untuk meng-uninstall kemudian di-install lagi. kalo udah di-install lagi tapi tetep aja lisensinya tidak bekerja, kita diminta untuk menghubungi Adobe customer support. Akhirnya, demi bisa menggunakan Adobe CS3 lagi, aku searching di google dengan kombinasi kata kunci "licensing for this product has stopped working".





Hasil search di google banyak sekali. Aku buka satu per satu yang ada di halaman pertama dulu. Dari halaman pertama google search ini banyak yang menginformasikan kalau FLEXNet Licensing Service tidak bekerja. Dari situs yang menginformasikan ini  juga memberi tahukan bagaimana cara mengaktifkan layanan ini.


caranya seperti langkah-langkah berikut:
1. Klik Start > Run, ketik services.msc kemudian tekan Enter
2. Arahkan ke FLEXnet Licensing Service dan ubah menjadi automatic seperti pada gambar di bawah 
 


3. Restart komputer dan jalankan aplikasi Adobe CS3. Sekarang, masalah seharusnya sudah teratasi.

Comments

Post a Comment